masker fullprint

5 Pedoman Perawatan Masker Fullprint Biar Awet

Masker fullprint penggunaannya memang bisa berulang kali yaa, karena memang bahan material yang digunakan terbuat dari kain yang nyaman untuk masker. Apalagi sekarang ini kita mempunyai kewajiban untuk memakai masker kemanapun kita pergi dan apapun kegiatan kita. Mengingat kasus penyebaran virus Covid yang terus menerus meningkat dan belum menunjukkan pengurangan.

Masker fullprint yang kita pakai akan mampu memfiltrasi udara yang ada di sekitar kita hingga kurang lebih 51%. Yaitu sampai partikel kecil atau droplet yang menjadi tahap awal penularan Covid-19. Apabila kamu menggunakan masker dobel, kemudian lapisan teratas adalah masker fullprint maka kamu harus bisa memberikan perawatan yang baik ya untuk masker kain tersebut. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat masker fullprint agar awet dan bisa kamu gunakan berulah kali.

Ragam Perawatan Masker Fullprint yang Harus Kamu Tau

Masker fullprint terbuat dari material kain yang halus dan lembut yang kemudian akan dicetak motif di atasnya. Motifnya pun beragam yaa bahkan logo perusahaanmu bisa kamu print di atas masker, agar solidaritas dalam pemakaian masker bisa kita mulai secara serentak. Nah agar print yang ada di masker tersebut bisa bertahan lebih lama dan awet, maka berikut ini langkah perawatan masker fullprint yang harus kamu pahami dan lakukan.

  • Cuci Pakai Deterjen/Sabun Cuci

Langkah pertama yang bisa kamu usahakan adalah mencuci masker fullprint tersebut dengan menggunakan sabun cuci maupun deterjen. Hal ini bertujuan untuk membersihkan masker dari segala bakteri, kemudian kuman maupun virus yang menempel pada kain masker tersebut. Deterjen yang kamu gunakan tidak akan menempel pada masker loh dan masker pun selain halus akan menjadi lebih harum. Ada baiknya teknik mencucinya menggunakan tangan, agar print yang tercetak pada masker bisa lebih awet dan tidak cepat rusak. Selain itu kamu bisa memilih deterjen cair untuk mencuci masker tersebut karena jika menggunakan yang bubuk akan meninggalkan bekas putih yang membuat masker jadi kelihatan kurang bersih.

  • Cuci Masker Fullprint dengan Tangan

Mencuci masker fullprint kamu juga harus berhati-hati yaa, ada baiknya memang selalu memakai tangan untuk mencegah kain luntur. Selain itu print motif yang ada di atas masker akan rusak dan menjadikan masker kurang bagus atau bahkan logo perusahaanmu menjadi luntur tidak berbentuk.

Selain itu mesin cuci apabila kamu gunakan untuk mencuci masker fullprint dari material scuba, maka kain akan melar sehingga akan kurang kencang ketika kita pakai nantinya. Jika masker yang kita pakai kurang kencang maka akan besar kemungkinan udara yang kita hirup tidak terfiltrasi.

  • Penjemuran

Langkah selanjutnya adalah memastikan masker fullprint yang sudah kita cuci bisa kita jemur hingga kering sempurna yaa. Dimana jika masker tersebut kering secara sempurna, maka kuman atau bakteri akan mati dan maskerpun juga akan bebas dari adanya bau apek. Jika langkah ini tidak kalian lakukan maka besar kemungkinan untuk bakteri menempel atau tumbuh karena masker yang masih lembab.

  • Jangan Disetrika

Jika masker fullprint yang kamu pakai terbuat dari material scuba atau material yang tipis kamu kenakan panas dari setrika maka akan meleleh dan motif print rusak juga. Jika masker fullprint telah rusak karena terkena setrika, secara otomatis masker tersebut sudah tidak bisa kita kenakan kembali.

  • Penyimpanan Masker Fullprint

Ada baiknya kamu menyediakan lemari keringĀ  yang tertutup untuk menyimpan masker. Selain menjaga masker dari kotoran di luar ruangan, lemari kering akan menjaga masker terlindungi dari berbagai bakteri yang tumbuh dan terlindungi dari debu. Kemudian saat kamu bepergian, ada baiknya membawa tempat untuk menaruk masker fullprint, tujuannya masker akan lebih terlindungi dari berbagai droplet di luar ruangan.

Nah itulah tadi langkah perawatan masker fullprint yang bisa kamu usahakan. Ada baiknya kamu mempunyai masker kain beberapa atau banyak sehingga bisa bergonta-ganti setiap harinya. Dengan meningkatnya kasus penularan virus ini ada baiknya kamu mentaati aturan memakai masker dobel yaitu lapisan pertama masker bedah dan yang kedua kamu bisa memakai masker fullprint.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *